Senin, 22 Oktober 2012

Misteri dibalik lagu gaby "Tinggal kenangan"

Sekedar share info setelah ane googling ada beberapa versi dari kisah dibalik lagu si Gaby, ini siapa   sebenarnya Gaby itu? donlod lagunya disini Download register dulu ya. yuk kita simak beberapa kisah si Geby ini, versi yang pertama kalo menurut ane yang pertama ini rada rada ngawur karena di back sound musik ini ada suara  orang tepuk tangan padahal si Gaby lagi sekarat.

Versi Pertama
pacarnya meninggal dalam sebuah tawuran. Karena frustasi Ega mencoba bunuh diri, dia ditemukan oleh temanya dalam keadaan sekarat, dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Saat ajal mau menjelang Ega menyanyikan lagu ini dengan iringan gitar yang dimainkan sendiri, dan direkam oleh temannya. Setelah menyanyikan lagu ini Ega pun meninggal.
 Versi Kedua
Namanya Gaby, Dia anak SMU Blora di Madiun (katanya, tapi temen-temen aku bilang dia ank sidoarjo), dia juga anak Band khususnya vokal, sewaktu itu dia kelas 3 SMA mau menempuh ujian pastinya. Dia punya pacar anak pembalap, suka balapan motor. Nah, pada waktu masa-masa ujian itu mereka jarang komunikasi karena sibuk belajar. Tanpa diketahui Gaby, ternyata pacarnya meninggal gara-gara kecelakaan. Orang tua pacarnya maupun temen-temennya nggak mau kasih tau Gaby, takut mengganggu konsen belajarnya. Akhirnya setelah selesai ujian Gaby ke rumah pacarnya bermaksud buat ketemu, kan kangen tuh, n mau marah-marah juga cz knp setelah ujian pacarnya nggak kasih kabar. Truz pas di rumah pacarnya, Gaby kaget kok rame-rame, banyak orang baca yasin. Ibu pacarnya akhirnya kasih tau ke Gaby kalo pacarnya uda nggak ada, meninggaL! Gaby shock banget pastinya, dia stress berat! Temen dan keluarganya kasih support dia untuk bangkit. Sampai akhirnya dia berhasil menciptakan lagu itu, lagu tentang perasaan dia. Niatnya Lagu itu akan dipentaskan pas perpisahan sekolah. Tapi sayangnya .. Gaby memilih ketemu sama pacarnya, dia dikabarkan gantung diri! Itu terjadi di Tahun 2007 kemaren. Nah .. setelah itu menyebarlah Lagu-lagunya .. Dan banyak yang bilang setelah ngedengerin lagu itu banyak yg didatangi cewek cantik alias Hantunya Gaby. Katanya juga banyak kejadian-kejadian gitu sekitar bulan desember yaitu pas bulan kelahiran Gaby.



Versi Ketiga
dia itu aslinya anak bali. dia bikin lirik itu sendiri. karena dia ditinggal sama kekasihnya yang meniggal dulu. pertama ceritanya, geby tu mahasiswa universitas di jogja. kejadian itu terjadi di bali kampung halamannya. kejadian ini berlangsung tanggal 11 januari 2008 pada malam hari, waktu itu geby ma teman ne naik mobil kijang panter dia lagi jalan2 gitu dech

ternyata waktu perjalanan dia melihat sang kekasih lagi sama cewek lain lalu dia manggil kekasihnya itu, sehabis melihat kekasihnya lagi selingkuh dia ngebut pulang kerumah temen tadi tanpa disadari pacar geby tadi ngikutin geby tapi dia kehilangan geby terus dia cari sampai dijalan yang sepi dia ngebut karena dia liat mobil geby ternyata disana ada simpang jalan disitu pacar geby mninggal kecelakaan. 2 hari kemudian geby diberitahu bahwa pacarnya telah meninggal karena kecelakaan. setelah mendengar kabar itu geby ga prnah keluar dari kamar dia ngurung diri disana. sambil nangis dia bikin lagu yang kini telah menyebar. setelah itu malam harinya dia dibujuk untuk keluar kamar oleh temannya ternyata dia mau, dia diajak ke sebuah cafe dibali. disitu dia coba untuk nyanyi kan lagu buatannya tadi. tapi sebelum nyanyi dia minum obat yang punya dosis tinggi, dia minum semua obat tadi tanpa sepengetahuan temannya. setelah minum geby lalu naik keatas panggung. lalu dia nyanyi waktu di tengah2 tangan geby bercucuran keringat. kan dilagunya terdengar suara senar gitar putus itu geby mulai merasa sakit didada setelah suara senar tadi lagunya selesai hanya sampai di pernah ada. lalu lagunya habis sebetulnya lagunya itu masih panjang. dan disitu terdengar suara teriakan seorang cewek itu temen geby. yang tau bahwa dia minum obat dosis tinggi. setelah itu geby jatuh dari bangku yang didudukinnya lalu dia sekarat dalam keadaan memegang gitar, dia dilarikan kerumah sakit ternyata dia meninggal di jalan. jadi dia ga jadi dibawa kerumah sakit.
Versi Keempat
Lagu ini dibuat oleh seorang vokalis dari band Caramel (Stikom Bali) yang bernama EGA. Dia ditinggalkan oleh pacarnya dan dia tidak kuat menahannya sehingga putus asa dan menyanyikan lagu ini di depan teman-temannya sebelum dia bunuh diri ke esokan harinya. Di lagu versi ini ternyata terdapat pesan khusus.. Yaitu dua kalimat :
Hayati dan Renungkan. Mungkin anda akan tersentuh dan terharu setelah mendengarkan lagu ini.
G D Em Bm
Pernah ada rasa cinta
C G Am D
Antara kita kini tinggal kenangan
G D
Ingin kulupakan
Em Bm
Semua tentang dirimu
C G Am D G
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh bintangku
Reff :
G d Em Bm
Jauh kau pergi meninggalkan diriku
C G Am D
Disini aku merindukan dirimu
G D Em Bm
Kini ku coba mencari penggantimu
C G Am D G
Namun tak lagi kan seperti dirimu oh kekasih
Secret Words :
ku ingin memiliki nafasmu jikalau aku mati

Bisakah Aku memiliki nafasmu jikalau aku mati

Versi Kelima

gaby memang meninggal dunia. lagu tinggal kenangan berasal dari malaysia diciptakan oleh Iklim. penyanyi yg pernah hits dg lagu suci dalam debu. lagu ini dibuat dan diberikan untuk gaby karena secara tak diketahui publik, gaby adalah keponakan dari Iklim.

Kisah dibalik lagu gaby, jauh, tinggal kenangan  apalagi nama bandnya yang ngaku-ngaku itu lagunya???, tapi ternyata itu hanya sebuah cerpen lirik lagu terakhir yang dibuat oleh Agnes Danovar seorang blogger asal Jakarta. 


38 komentar:

  1. semua versi tersebut sangat salah.gaby memang meninggal dunia.tp cerita terlalu direkayasa supaya terlalu sendu.lagu tinggal kenangan berasal dari malaysia diciptakan oleh saleem iklim. penyanyi yg pernah hits dg lagu suci dalam debu. lagu ini dibuat dan diberikan untuk gaby karena secara tak diketahui ramai,gaby adalah keponakan dari saleem iklim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya malah tidak tahu :)
      thanks masukannya bakal ditambah versinya om saiful deh

      Hapus
    2. Tapi gaby mninggal knpa?
      Ap bner bunuh diri krna cwo ny tabrakan

      Hapus
    3. Gaby meninggal karena menyusul pacarnya

      Hapus
  2. kalin cuba klik link ini maka kalian akan tau kisah yang sebenarnya tentang gaby

    indonesiaindonesia.com/f/34330-kebenaran-lagu-gaby-jauh-kau-pergi/

    BalasHapus
  3. hanya tuhan yang tau kisah yang sebenarnya...

    BalasHapus
  4. Yg betul itu mahabrata nyolong kulit manggis, dan dibawa ke klinik tongfang untuk mengobati avatar yg sedang masuk angin, namun sayang.. Si penjual manggis lapor ke manusia harimau,dan mereka berkejaran sampai bertemu ganteng2 serigala yg sedang tawuran memperebutkan daki suci, dan mereka akhirnya cerai, dan membuat judul film, mantanku perebut permen.,lalu terjadilah pertempuran dahsyat yg menyebabkan Prabowo gagal jadi presiden.

    BalasHapus
  5. mungkin gaby meninggal frustasi lantaran di tinggalkan pacarnya.akhirnya ia bunuh diri deh.

    BalasHapus
  6. Seremmm....!!!!! Tp menarik.makasih ya gan

    BalasHapus
  7. dibalik suatu kisah pasti ada hikmahnya, kunjungan balasan ya ke blog saya www.goocap.com

    BalasHapus
  8. Saya Penggemar Berat Om Ikleem...

    BalasHapus
  9. Biarlah yang berlalu, terus berlalu. Mau siapa pun yang ciptakan lagu tinggal kenangan itu ngak penring. Yang penting lagunya bagus :-)

    BalasHapus
  10. ini khan Lagunya Saleem Iklim Malaysia...

    BalasHapus
  11. cerita yg benar yg mana sob, trlalu bnyak versi jd bingung..

    BalasHapus
  12. lagu ini memang lagu sepanjang massa tetap menarik walau didengar berulang-ulang, ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat website yukk disini saja.. terimakasih

    BalasHapus
  13. Trimakasih y.. mampir ke http://www.sahabatblog.tk/

    BalasHapus
  14. do,a yang di perlukan orang yang sudah tiada

    BalasHapus
  15. Yakita tidak tau kapan ajal mau tiba nakanya jangan mudah percaya akan hal itu percayalah pada sang pencipta

    BalasHapus
  16. Yakita tidak tau kapan ajal mau tiba nakanya jangan mudah percaya akan hal itu percayalah pada sang pencipta

    BalasHapus
  17. http://halamanavant.blogspot.co.id/2008/10/fakta-penyanyi-asli-lagu-geby-terungkap.html?m=1 boleh di check kaka biar gak mati penasaran ini yg real

    BalasHapus
  18. gaby meninggal karena kecelakaan sama pacarnya,,,pacarnya udh tau bakal kecelakaan karena motornya rem blong dan pacarnya ngasih helm ke gaby sedangkan cowoknya tidak pakai,,,nah cowoknya ngebut naik motor pas ngebut depannya ada truk dan terjadilah kecelakaan cowoknya meninggal dengan melindas ban truk sedangkan gaby ke lempar.

    BalasHapus
  19. terimaksiah infonya sangat menari, jangan lupa kunjungi kami http://bit.ly/2BNthKE

    BalasHapus
  20. Anjing gua baru aja dengerin,dan ngeliat verisi ke2 skrng tanggal 17 desember, ko sereem

    BalasHapus
  21. Aku udah nonton filmnya, si gaby bunuh diri gara gara prustasi di tinggal pacarnya

    BalasHapus
  22. Apa pun ceritanya yg penting mah gue suka lagunya bagus bet ude but kalo pun emang bener kisah gaby yaa w cuma bisa doain semoga tenang di alam sana dan di ampuni segala salah dan hilafnya selama hidup di dunia amin

    BalasHapus
  23. PENTING !!!
    Mohon bantuannya kepada semua yang mengetahui tentang penyanyi lagu ini.
    Saya mencari cewek yang menyanyikan lagu ini : https://youtu.be/ggAtKzQTT-k
    Suara Penyanyi dan Suara Gitar ASLI.
    Dulu di rekam menggunakan kaset pita. Sekitar tahun 1992 - 1993.
    Dibuat saat dia akan pindah.
    Saya sangat berharap dia masih hidup.
    Dia pernah ada walau hanya sebentar.
    Dan dia pernah tinggal di pulau terpencil.
    Berdekatan dengan negara tetangga.
    Jika benar dia masih hidup, segera menghubungi saya.
    Atau siapa pun yang tau dia berada, saya berharap untuk memberitahukan ke saya.
    Atau ada yang mengenali keluarganya (ortu, tante/om dan teman dekatnya) untuk saya bisa menghubungi mereka.
    Terimakasih.

    BalasHapus
  24. Kok jadi ngeri sendiri sihhh..mana lagi nama nya sama :v

    BalasHapus
  25. Ini sih lagu favorit we dr dulu h3h3

    BalasHapus