Rabu, 07 November 2012

urban legend: POP Rocks


Urban legend

Rumor yang berkembang menyebutkan makan Pop Rocks dan minum cola akan menyebabkan perut seseorang meledak. Hal ini, sebagian, disebabkan oleh asumsi yang salah bahwa Pop Rocks mengandung campuran asam / basa (seperti baking soda dan cuka) yang menghasilkan volume besar gas bila dicampur dengan mengunyah dan air liur Salah satu mitos. Melibatkan karakter bernama Mikey dari iklan Kehidupan sereal. Mikey, dimainkan oleh anak aktor John Gilchrist, itu palsu dikabarkan telah meninggal setelah makan Pop Rocks dan campuran cola.
Meskipun konpeksi telah diuji secara luas dan ditemukan selamat, permen berkarbonasi masih dikhawatirkan warga di Seattle. The Food and Drug Administration mendirikan hotline di sana untuk meyakinkan orang tua yang cemas bahwa permen itu tidak akan menyebabkan anak-anak mereka tersedak. General Foods sedang berjuang melawan "anak meledak" rumor 1979. General Foods mengirimkan surat kepada kepala sekolah, menciptakan sebuah surat terbuka kepada orang tua, mengeluarkan iklan di publikasi utama dan dikirim penemu konpeksi di jalan untuk menjelaskan bahwa paket Pop Rocks mengandung gas kurang (yaitu, karbon dioksida , gas yang sama yang digunakan dalam semua minuman berkarbonasi) dari setengah kaleng soda.
Karena rasa unik dari legenda, dan durasi pelestarian nya, cerita telah muncul dalam bentuk lain dari media dan fiksi. AS serial TV MythBusters memeriksa rumor dengan mencampur Pop Rocks dan cola dalam perut babi, dan menyimpulkan bahwa ledakan itu mustahil bahkan setelah makan banyak bahan, untuk Episode pilot mereka.
Dalam serial TV Supernatural, anak laki-laki dengan realitas-warping kemampuan juga percaya mitos ini dan, mengingat kemampuannya, sebenarnya disebabkan beberapa orang menjadi sakit karena makan Pop Rocks dan kokas. The Simpsons palsu urban legend di episode dimana Homer Simpson campuran Pop Rocks dan cola untuk membuat alat peledak improvisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar